10/13/2015

Random night #3

Sikap dan sifat.
Emangsih kan sifat tuh udah bawaan dari lahir udah dari sananya dan biasanya susah untuk dirubah. Tapi semakin kita dewasa semakin kita ngebagusin sikap kita, maksudnya sikap itu bisa dirubah, kan? dan sikap kita bisa meminimalisir sifat kita yang kurang baik. Karena ketika kita sudah dewasa kita akan jauh lebih mengerti dan kita juga punya kekuatan dalam diri kita untuk meminimalisir sifat kurang baik kita dengan sikap kita yang lebih baik. Pernah ga sih kalian atau orang sekitar kalian bilang ' ya gimana sifat gua dari dulu udah kaya gini' jadi seakan akan dia udah gamau rubah sikap dia, dan orang lain harus bisa ngerti dan nerima sikap dia yang kaya gitu. Padahal kan buat "ngimbangin" sifat orang itu, orang lain juga mencoba buat menyesuaikan....soo buat orang- orang yang pernah berfikiran kaya gitu udahlah don't be a selfish people, jangan pengen dingertiin mulu cobalah buat ngertiin oranglain juga. Emangsih pada dasarnya semua orang itu pasti pengen dingertiin, tapi gimana kita mau dingertiin kalo kitanya juga gamau berusaha buat ngertiin orang lain kan? Jadi mulai sekarang jangan pernah punya fikiran 'ya ini sifat gua, udah dari sananya begini ya mau gimanain lagi'  karena kalo masih tetep keukeuh sama pendirian kaya gitu percaya deh ga akan pernah ada orang yang bakal cocok atau tahan lama sama lo. Oke, sifat emang gabisa dirubah kan tapi bisa di minimalisir ditutupin dengan sikap kita yang lebih baik. Dan mulai sekarang coba deh buat lebih mengerti orang lain jangan pengennya dingertiin mulu dimaklumin mulu, karena sesungguhnya kecocokan itu timbul karena adanya rasa saling mengerti. Jadi kalo pengennya dingertiin mulu ya mungkin kita ga akan pernah ketemu sama orang yang cocok buat kita. Soo don't be a selfish people, guys☺

(Gemmy, 20 tahun. Sedang jadi orang so bijak)